GP Austin , Marc Marquez Bakal serang balik

article-urn-publicid-ap.org-8701bcdbdad744e9b2936913f2a6c6f3-pjg0vO0RQ97547262483f3bd41d-71_634x427

DAKU-Brosis sekalian , Bukan Marc Marquez namanya kalau terus menyerah begitu saja , walau  hingga seri ke 2 motogp marc hanya  bisa mengumpukan 13 point saja. Grand Prix Circuit of The Americas Austin esok diyakini akan menjadi ajang pembalasan sang juara dunia 2016 , hmmm… semoga gag crash lagi .

Diawal seri qatar motogp marc hanya bisa meraih  13 point saja dengan peraihan finish ke-4 , dan di gp termas Argentina yang seharusnya menjadi harinya marquez , doi harus terjatuh karena kesalahannya sendiri , padahal saat itu gap dengan pembalap kedua sudah 2 detik. Terlepas dari kesialan marquez , faktor tunggangannya RC213V 2017 juga sedang tidak berada di kondisi sempurna , masalah teknis elektronik dan akselerasi menjadi PR besar untuk tim HRC .

Balapan motogp sendiri tersisa 16 putaran, dengan posisi marc sudah tertinggal 37 point dari pemimpin klasemen Maverick Vinales . Tentu kemungkinan menyalip kembali masih sangat besar , walau diakui memang cukup sulit karena tahun ini Vinales sangat kuat .

_g201294

Tapi menilik kembali ke sirkuit Austin , boleh dibilang ini sirkuit favorit marquez , tercatat 4 kemenangan beruntun berhasil disabet marc marqez di sirkuit ini , 2013,2014,2015 dan 2016 . Marc sangat hafal karakteristik sirkuit ini , inilah yang membuatnya positif untuk kembali bertaji di seri awal motogp . Mungkin juara dunia motogp 2016 tsb baru akan memulai balapannya di sirkuit ini , dan kembali menyerang lawan-lawannya .

“Saya merasa sangat nyaman pada balapan Argentina kemarin bahkan sejak putaran pertama. Dalam hati saya berkata ‘Oke ini adalah hari saya’ namun petaka itu datang di tikungan kedua. Saat itu posisi saya tidak terlalu miring dan tiba-tiba saja roda depan terkunci sehingga saya terjatuh.” ucap Marc Marquez dilansir dari speedweek.
“Tentu saja saya hanya membawa nol point. Namun disisi lain itu menjadi pelajaran berharga untuk seri selanjutnya di Austin. Saya sudah memiliki 4 kemenangan beruntun di sirkuit tersebut. Mari kita lihat apakah di musim ini saya bisa kembali berdiri di podium utama.” tegasnya.
Last layak kita nantikan saja , seri Austin esok , akan kah marc bisa menyelamatkan muka Tim Repsol Honda , setelah terpuruk di 2 seri pertama . Balapan yang sesungguhnya akan segera dimulai bung…..

 

Iklan

Tentang denipury

Belajar untuk menulis
Pos ini dipublikasikan di MotoGP. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s