Lorenzo Tidak Mau Dianggap Lebih Buruk Dari Rossi Di Ducati

lorenzo

DAYAKUDA-Hallo Brosis , Bicara performa lorenzo awal musim ini memang  tidak sefantastis gajinya … . finish ke 11 di Qatar , Crash di Argentina , dan hanya finish ke 9 di Austin adalah pencapaian yang sangat buruk untuk awal musim seorang penyandang 3x gelar jurdun motogp …

Niat awal Ducati rekrut Lorenzo yaitu jelas ingin kembali menjadi juara dunia motogp , kerja keras ducati saat ini memang sudah terlihat . Desmocedisi sudah kompetitif bahkan lebih kencang dibanding M1 atau RC213V… Pokoknya untuk urusan teknis tim dan motor ducati sudah sangat siap kembali untuk menjadi jurdun motogp..

Tinggal rekrut pembalap yang jozzz , akhirnya Ianone di kick dan lorenzo lah yang ditawarin .. dengan iming-iming gaji besar , … akhirnya Lorenzo berhasil diboyong dari Yamaha … Ya Lorenzo memang sudah sumpek  di Yamaha apalagi berseteru dengan Rossi . Motivasi Lorenzo sendiri selain penghasilan lebih baik pindah keducati karna ingin menjadi seperti seorang stoner . Yang bisa jinakin ducati , sekaligus menjadi juara dunia dengan ducati , bahkan kembali juara dunia dengan honda .

Tapi melihat performa Lorenzo yang juga sama dengan rata rata rider ducati satelit , bahkan mendingan rider satelit ducati …. rasanya sangat jauh dibandingkan dengan stoner , … bahkan dibandingkan dengan Vale di Ducati sekali pun , Lorenzo masih jauh .. Padahal jaman Vale Ducati sedang susah susahnya ,, apalagi dall’igna juga belum bergabung ..

pilote-valentino-rossi-ducati-desmosedici-gp12_hd

Dengan ducati yang tidak kompetitif dan susah belok,.. rossi masih mampu 10 besar di seri seri pertama debutnya di Ducati lebih baik jika dibandingkan debut lorenzo di Ducati ..

Tapi Lorenzo punya jawaban lain soal dirinya yang tidak mau dibandingkan dengan Rossi di Ducati . Berikut pernyataannya …

“Tidak tepat rasanya jika membandingkan hasil saya dengan hasil Rossi. Karena waktu Rossi di Ducati, hanya ada empat motor yang kuat di MotoGP, sementara yang lainnya tidak terlalu kompetitif,” ujar Lorenzo kepada Sport Rider.

“Jadi, meskipun pembalap tertinggal jauh sampai 45 detik, ia hanya akan berada di posisi kelima atau keenam,” sambung Lorenzo.

“Jika musim ini bersama Ducati saya tertinggal hingga 45 detik, tentu saya akan ada di posisi ke-15,” jelasnya.

“Menang benar bahwa motor Ducati saya jauh lebih oke ketimbang motor Ducati Rossi dulu, tapi perlu saya tegaskan lagi, bahwa saat ini ada lebih banyak motor yang bisa melaju cepat bila dibandingkan saat Rossi bersama Ducati,” pungkasnya.

Kata Lorenzo jaman dulu motor yang kompetitif cuma 4 , jadi kalau finish 45 detik dari posisi 1 nya  maka kamu posisi ke 5 , kalau sekarang banyak motor kompetitif jadi kamu 45 detik dari yang posisi 1 maka posisimu di 15 … hmmm iya kah ???

Tahun 2008-2014 memang yamaha dan honda tim pabrikan mendominasi , tapi jika situasi itu masih terjadi sampai saat ini , mungkin Lorenzo tidak akan 45 detik dibekalang posisi 1 , mungkin bisa lebih jauh lagi …

Ducati-Jorge-Lorenzo-resign-e1492496573189-990x464

Iklan

Tentang denipury

Belajar untuk menulis
Pos ini dipublikasikan di MotoGP. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s