KTM RC16 Melakukan Tugasnya Dengan Baik di Balapan MotoGP 2017

183575_Pol-Espargaro-KTM-RC16-TT-Circuit-Assen-2017-800x538

Hallo bikers sekalian ,  Motogp adalah balapan motor paling bergengsi dan paling canggih di dunia ..  Tidak main main untuk pabrikan yang ingin ikut balap motogp , mereka wajib menggunakan motor prototype sesuai regulasinya yang mana sangat kompleks dan mahal .

Tapi Dorna sebagai penyelenggara Motogp terus membenahi regulasi agar tidak hanya pabrikan berdana besar dan punya teknologi maju saja yang bisa turun di motogp … penyeragaman Ecu , pengelompokan status tim dilakukan . ,Dan itu membuahkan hasil , Suzuki comeback di tahun 2015 , diikuti Aprilia di tahun selanjutnya.

Dan terbaru di tahun 2017 , kita melihat bergabungnya  KTM ke MOTOGP dengan motor prototype mereka KTM RC16 … Sebagai pabrikan paling belakangan bergabung , KTM sadar betul bahwa kompetisi ini tidak main main ..

Kita tahu bahwa ktm diluar balap motogp , adalah pabrikan yang berprestasi di banyak balapan sepeda motor , .. Mereka moncer dimoto3 , moto2 , rally dakar, motorcross , dll . Tapi untuk tahun pertamanya di motogp , pabrikan asal Austria ini hanya ingin mengumpukan data sebanyak banyaknya ..

Dan disini motor mereka KTM RC16 menjalankan tugasnya dengan baik . Sepanjang musim 2017 hingga seri Aragon kemarin KTM RC16 berhasil 4 kali finish 10 besar , .. pencapaian yang luar biasa tentunya untuk tim pabrikan yang baru bergabung ..

Penggantian sasis dan komponen baru dari data selama musim 2017 berjalan membuat motor prototype RC16 kian kompetitif , termasuk perubahan mesin screamer ke bigbang… Sang Rider Pol Espargaro pun memuji RC16 yang berhasil membawanya finish ke 10 di Aragon, dengan GAP hanya 14 detik dari Marc Marquez yang finish pertama ..

Pol-Espargaro

 Kami menggunakan frame baru. Sasis ini memberikan feedback sangat positif khususnya traksi pada saat berbelok. Jadi ketika kamu berbelok lebih awal maka kamu juga bisa membuka gas lebih awal. Disitu traksi terus ada sehingga kamu bisa melakukan akselerasi lebih awal. Efeknya aku mendapatkan kecepatan tambahan ketika melahap lintasan lurus. Tarikan lebih yahud dan ada perubahan positif. Cukup sulit bagiku untu menjelaskan. Tapi yang jelas perbedaan besar aku rasakan pada motor sekarang. Dan sebagai pembalap ini adalah momen terbaikku..” puji Pol Espagaro

” Yang aku suka dari KTM adalah semangatnya. Setiap menyelesaikan race aku duduk bersama dengan Sebastian sebagai Project leader. Dan Sebastian selalu bertanya kepadaku, apa yang kamu ingin perbaiki??. Apa yang harus kita lakukan supaya motor bisa lebih kencang? Kata-kata ini luar biasa. Seperti sebuah mimpi bagi seorang Rider kau mendapatkan apa yang kamu inginkan. Dan jujur setiap KTM membawa komponen baru kita selalu berkembang. Jadi aku berterima kasih kepada tim KTM yang sudah mendukungku dengan sepenuh hati dan banyak sekali orang-orang pabrikan yang terlibat secara langsung….” tutup Pol sumringah

RC16 juga melakukan tugasnya dengan baik  di Sirkuit kandang mereka  , digeber oleh Mika Kallio RC16 mampu finish ke 10 di Redbull Ring Austria, padahal Mika adalah pembalap test rider KTM yang turun dengan status wild card , .. Dan di Aragon kemarin Mika juga mendapat Hasil positif dengan finish ke 11 dibelakang Pol Espargaro ..

Last KTM RC16  melakukan tugasnya dengan baik di musim 2017 , mengumpulkan data sebanyak banyaknya , update komponen dan membuat mereka berhasil masuk 10 besar selama 4x , ya walaupun 10 besar urutan ke terkhir .. Hehe ,. Bukan tidak mungkin KTM kedepannya bakal menjadi ancaman tim tim besar yang sudah lama berkecipung jika melihat perkembangan mereka , tahun pertamanya mereka berhasil 10 besar , mungkin 5 besar itu akan segera terjadi , semoga saja ,…

Miguel-Oliveira-Bradley-Smith-Pol-Espargaro-Mika-Kallio-Team-KTM-RC16-Pit-Lane-MotorLand-Aragon-2017

Iklan

Tentang denipury

Belajar untuk menulis
Pos ini dipublikasikan di MotoGP, Sport. Tandai permalink.

Satu Balasan ke KTM RC16 Melakukan Tugasnya Dengan Baik di Balapan MotoGP 2017

  1. Motor kecoa berkata:

    Kalau pembalapnya masih duo itu,mustahil ktm bisa merengsek 5 besar,soalnya duo itu masih kelas 3 kemampuannya

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s